Altcoin Season, Waktu Yang Tepat Untuk Beli Aset Crypto

Minggu ini merupakan minggu yang mendebarkan bagi para penggiat investasi kripto. Bagaimana tidak? Setelah mengalami kenaikan tertinggi pada awal bulan November 2021, nilai aset kripto sempat jatuh karena banyak investor yang memanen hasil investasi mereka. 

Berdasarkan hasil pantau perkembangan pasar uang kripto dalam seminggu terakhir ini, performa pemain veteran dalam pasar uang kripto cenderung turun jika dibandingkan dengan minggu sebelumnya dimana sejumlah mata uang kripto mulai merangkak naik kembali dan Bitcoin hampir mencapai nilai harga $60.000.

Akan tetapi, fakta berkata lain dan Bitcoin kembali turun ke level dibawah New Normal-nya. Dengan mengesampingkan Bitcoin tersebut, ada lebih dari dua puluh mata uang kripto lain yang performanya terus naik dan berada diatas Bitcoin dalam kurun waktu tiga bulan kebelakang ini, seperti The SandBox (SAND) misalnya, dan Binance Coin (bnb). 

Dengan mempertimbangkan perkembangan dari tahun lalu sampai hari ini ketika artikel ini ditulis, nilai aset mata uang kripto telah naik secara drastis hingga nilai marketcap-nya mencapai hampir 2,5 triliun USD dari awalnya senilai 668 miliar di akhir tahun 2020.

Oleh karena itu, para investor dan trader sekalian tidak perlu khawatir jika ingin berinvestasi di dunia kripto. Karena melihat perkembangan teknologi dan trend global saat ini, investasi kripto bisa dipastikan akan terus berkembang ke arah yang positif. 

Lalu, apakah kini sudah saatnya kita beli aset? Apakah kini sudah waktunya Altcoin Season? Simak dibawah ini.

Mengenal Altcoin Season

Altcoin Season atau musim Altcoin adalah sebuah periode dimana para investor memilih untuk berinvestasi pada koin alternatif disaat performa Bitcoin melambat. 

Pada musim ini, para investor akan melihat peluang adanya koin lain selain Bitcoin yang mengalami peningkatan nilai aset yang signifikan dan dianggap memiliki peluang tinggi untuk tumbuh sebagai aset investasi. 

Periode dimana Bitcoin kehilangan sebagian dominasinya atas pasar kripto inilah yang dikenal dengan nama Altcoin Season.

Kapan Altcoin Season Terjadi?

Altcoin Season umumnya terjadi ketika pertumbuhan Bitcoin melambat. Altcoin Season biasanya dimulai setelah Bitcoin mencapai nilai maksimum yang bisa dicapainya dalam kurun periode waktu tertentu.

Pertumbuhan cepat Altcoins bisa diprediksi jika tidak ada kejutan – kejutan lain yang dapat mempengaruhi pergerakan Bitcoin. Oleh karena itu, dengan tercapainya nilai all – time high Bitcoin pada awal November kemarin. 

Dan dengan melihat pergerakan pasar uang kripto sejak saat itu, apakah mungkin Altcoin Season sudah dekat? Akankah itu terjadi di akhir tahun 2021?

Lihat Token Mana Yang Unggul

Ketika Altcoin Season terjadi, aset investasi yang perlu diperhatikan adalah Token. Berdasarkan data yang telah dikumpulkan, Token selalu jadi tokoh utama yang memimpin pasar saat Altcoin Season terjadi. 

Ethereum (ETH), Uniswap (UNI), Cardano (ADA), Binance Coin (BNB), Solana (SOL), dan The SandBox (SAND) misalnya adalah token – token menjanjikan yang pasti akan tumbuh walaupun tidak ada Altcoin Season.

Karena seperti yang telah dibuktikan oleh The SandBox (SAND). Ketika mayoritas aset kripto anjlok di pertengahan November kemarin, harga Token The Sandbox (SAND) tetap stabil dan tumbuh dengan baik. 

Berdasarkan data yang ada pada blockchaincenter.net, The SandBox merupakan runner-up dari lima puluh mata uang kripto yang memiliki performa paling bagus dalam tiga bulan terakhir ini.

Jadi, tertarik untuk mencoba berinvestasi kripto? Segera kunjungilah website Pintu! 

Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp11.000 saja, lho. Download Pintu sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published.