Kuliah dan Traveling dengan Printer HP Ink Tank 415 Wireless

Tahun ini ada satu resolusi baru terkait hobiku traveling. Aku berencana menulis naskah catatan perjalananku.

Rencana ini sebenarnya sudah kumulai beberapa tahun lalu, tetapi tertunda karena kesibukan pekerjaan kantor. Padahal sudah Bab III, sekitar 20 halaman. Dan rencana ini baru akan kulanjutkan sembari menyelesaikan tugas belajar (kuliah).

Dalam menyiapkan draft tersebut, tentu aku membutuhkan sebuah printer. Tentu tak sembarangan printer. Printer yang kumau harus bisa memenuhi semua kebutuhanku. Dan pilihanku jatuh pada Printer HP Ink Tank 415 Wireless. Kenapa demikian?

Kelebihan Printer HP Ink Tank 415 Wireless

Kelebihan pertama Printer HP Ink Tank 415 Wireless ini sudah terlihat dari namanya. Ya, dari kata wireless. Printer HP Ink Tank hadir dengan teknologi nirkabel yang memungkinkan kita mencetak langsung dari smartphone, bahkan kita bisa memindai (scan) dokumen saat dalam perjalanan.

Begini, salah satu hal paling bikin malas dari printer itu adalah kabelnya. Kebanyakan kabel bikin berantakan. Jadi keberadaan printer ini tidak akan menambah rusak pemandangan di dalam kamar.

Kelebihan selanjutnya, kita bisa dengan mudah memesan isi ulang tinta botol baru. Dalam bawaan pembelian pertama, kita akan mendapatkan HP GT51 Black Ink Bottle (90CC), HP GT52 Cyan Ink Bottle (70CC), HP GT52 Magenta Ink Bottle (70CC), HP GT52 Yellow Ink Bottle (70CC), Black 5000 pages, Color 8000 pages. Kita bisa mencetak 5000 halaman berwarna dengan itu.

Inilah kenapa aku jadi mudah menyiapkan draftku nantinya. Kucetak beserta foto-foto perjalananku, dan bisa kubagikan ke beberapa teman yang kupercaya untuk menjadi first readernya.

Kalau tintanya habis bagaimana? Ya lebih baik bila tinta yang asli dari HP. Kamu bisa memilih antara produk-produk ini:

  1. HP 802 Small Original Ink Cartridge SET
  2. HP 678 Original Ink Advantage Cartridge SET
  3. HP 680 Original Ink Advantage Cartridge SET
  4. HP 46 Original Ink Advantage Cartridge SET

Sebenarnya kalau ditanya apa kelebihan dari masing-masing produk di atas, nggak berbeda jauh ya. Balik lagi ke kebutuhan masing-masing. Dan kompatibilitas dengan jenis printer yang mana. Dari soal ketajaman warna, nggak perlu diragukan sih.

Selain untuk draft naskah catatan perjalananku, memiliki printer ini akan mendukungku dalam menyelesaikan tesisku nanti. Ya dalam waktu dekat aku harus segera menyeelsaikan proposal tesisku nanti. Dosenku sudah senior dan tetap meminta draft proposal itu dicetak. Jadi, mau tidak mau kebutuhan cetakku akan tinggi sekali dalam satu tahun ke depan. Jadi, pilihan pertamaku pada HP Ink Tank 415 Wireless sudah tidak diragukan.

Apalagi ya, Printer HP Ink Tank 415 ini menjamin kita mendapatkan kualitas terbaik dengan teks yang lebih gelap dan lebih tajam. Dokumen cetak bertahan hingga 22 kali lebih lama, dan foto-foto warna-warni akan tetap hidup hingga beberapa decade dengan hasil cetak yang anti-pudar dan tanpa batas. Cakep banget ‘kan?

Walau hadir dengan kemampuan yang lengkap, HP Ink Tank Wireless 415 tetap menawarkan harga yang terjangkau. Di situs resminya, produk ini dibanderol dengan harga Rp 2.650.000. Termurah di kelasnya, namun memiliki fungsionalitas yang menjawab segala kebutuhan 

Alternatif Lain dari HP Ink Tank 415 Wireless

Kalau bukan HP Ink Tank 415 Wireless, sebenarnya ada juga printer lain yang membuatku tertarik, yaitu:

  1. Printer HP LaserJet Pro M404dn
  2. Printer HP Color LaserJet Pro M454nw
  3. Printer HP ScanJet Pro 2000 s2

Sayangnya, pas aku lihat harganya, semuanya di atas 5 juta. Dan printer seperti ini bukan untuk penggunaan pribadi sih, tapi lebih ke printer-printer yang dibutuhkan untuk kantor-kantor kecil.

Buat kamu yang butuh, dan pengen lihat lebih detail spesifikasinya, bisa ke Meora Prima Solusindo. Mumpung sekarang bisa mendapatkan T-Shirt gratis Original HP dengan membeli 2 Tinta atau 1 Toner apa saja. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan voucher Rp200 ribu untuk pembelian printer HP Color LaserJet Pro M454nw lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published.