Lembah Tepus

Lembah Tepus, Surga Tersembunyi di Bogor

Kamu pernah mendengar Lembah Tepus? Lembah Tepus adalah salah satu wisata yang sedang hits di Bogor. Lembah Tepus juga dianggap sebagai surga tersembunyi di Bogor.

Sebenarnya, ada banyak tempat seperti Lembah Tepus ini di sekitar Gunung Salak. Namun, tempat ini menjadi sedemikian populer karena posisinya berada paling atas di antara rangkaian curug yang ada di sekitarnya seperti Curug Pangeran, Balong Endah, dan Curug Kondang.

Lembah Tepus berada di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Tiket masuk kawasan taman nasional, dengan sepeda motor, dihitung 2 orang hanya Rp30.000. Setelah itu kita akan menuju lokasi parkir.

Tarif parkirnya Rp5.000. Di lokasi parkir ini, kita bisa memilih 4 lokasi, yaitu Telaga Batu, Rangoon Hills, Curug Pangeran, dan Lembah Tepus. Dari Curug Pangeran pun, kita bisa melanjutkan perjalanan ke Balong Endah juga Curug Kondang.

Tarif masuk ke setiap lokasi Rp10.000. Anak balita tidak dihitung.

Dari lokasi parkiran, kita hanya berjalan kaki sekitar 300 meter dengan medan yang sudah bagus karena dibatu. Hanya tetap harus hati-hati karena saat kami lewat, ada tanah longsor.

Lembah Tepus menyajikan kolam-kolam alami dengan air yang sangat jernih. Ada banyak kolam dari yang pendek hingga ke yang agak dalam. Kolam teratas menjadi kolam favorit karena paling luas dan ada bebatuan yang bisa dijadikan tempat melompat.

Lumayan seru lah perjalanan ke sini. Sayang banget, Gianna, anakku yang kecil, kedinginan. Karena kondisi baru selesai hujan dan belum ada matahari muncul karena tertutup awan. Jadi memang dingin sekali. Brrrr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *