Mengenal Ragam Jenis Biaya dalam Proses Pengajuan KTA

Program pinjaman KTA saat ini menjadi favorit banyak orang karena mudah dijangkau dan sangat menguntungkan. Jika kamu juga tertarik melakukan pengajuan KTA, maka penting sekali untuk mengetahui apa saja jenis biaya tambahan dari produk pinjaman ini. Biaya-biaya ini akan berpengaruh pada jumlah uang yang harus kamu keluarkan saat akan mendapatkan KTA.

Ragam Biaya dari Program KTA

Dalam proses aplikasi KTA online di sebuah bank, pasti akan ada biaya-biaya tambahan yang harus kamu tanggung. Beban biaya ini perlu kamu pertimbangkan agar kamu tidak merasa dirugikan saat mengajukan KTA nanti. Berikut adalah beberapa jenis biaya yang terlibat dalam program KTA:

  • Biaya Provisi

Pertama ada biaya provisi. Ini merupakan jenis biaya balas jasa yang akan diberikan kepada pihak bank atas kredit yang sudah di-approve. Biaya provisi ini biasa dikenal juga sebagai biaya administrasi dan besarnya berbeda-beda tergantung kebijakan dari bank.

  • Biaya di Muka

Berikutnya ada biaya di muka yang juga akan dibebankan kepada nasabah. Ini merupakan biaya yang harus dibayarkan oleh nasabah di luar cicilan rutin. Nominalnya sangat dipengaruhi oleh kebijakan masing-masing bank. Umumnya biaya ini sebesar 1,5-5% dari total pinjaman.

  • Biaya Bunga

Ini adalah jenis biaya yang pasti akan jadi tanggungan para debitur. Besar bunga pinjaman sangat bervariasi untuk masing-masing bank. Jenisnya juga beragam ada bunga flat, bunga efektif, juga bunga anuitas.

  • Biaya Penalti

Berikutnya adalah biaya penalti yang biasanya akan diminta saat nasabah melakukan pelunasan kredit sebelum jatuh tempo. Misalnya, nasabah ingin melunasi pinjaman lebih cepat maka bank akan memberlakukan biaya penalti tersebut. Besarnya 5-6% dari sisa tagihan yang harus dibayarkan.

  • Biaya Materai

Saat melakukan pengajuan KTA, kamu juga biasanya harus mengeluarkan biaya materai. Ini merupakan biaya yang dipakai untuk membayar materai saat mengisi formulir permohonan. Biaya materai biasanya dibayarkan langsung saat proses pengajuan.

  • Biaya Asuransi

Jenis biaya yang satu ini memang tidak selalu ada namun penting untuk diketahui. Ini merupakan biaya yang dipakai untuk mengantisipasi kejadian tak terduga selama program pinjaman berlangsung. Kembali lagi pada kebijakan masing-masing bank apakah akan memberlakukan biaya asuransi atau tidak.

Sumber:
https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-wanita-buku-catatan-pena-7971832/

Gunakan digibank KTA untuk Keuntungan Optimal!

KTA memang jadi pilihan tepat saat kamu membutuhkan dana darurat dalam waktu singkat tanpa perlu ribet. Agar bisa mendapatkan keuntungan optimal, kamu bisa melakukan pengajuan KTA dari digibank by DBS. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh digibank KTA untukmu:

  • Pengajuan Online 24 Jam

Produk digibank KTA ini menawarkan proses pengajuan yang sangat mudah. Pengajuan KTA dapat dilakukan secara online lewat website go.dbs.com/kta atau bisa juga pakai Aplikasi digibank by DBS.

  • Approval dari Bank Sangat Cepat

Selain proses pengajuannya mudah, kamu bisa menikmati tahap approval yang begitu singkat. Tak butuh waktu lama, approval dari bank hanya butuh waktu kurang lebih 60 detik.

  • Dana Pinjaman Bisa Langsung Cair

Selain proses pengajuan KTA begitu mudah, digibank by DBS juga memungkinkan kamu mendapat dana pinjaman hingga Rp80 juta dalam waktu singkat. Proses pencairan dana sangat mudah dan bisa langsung ditransfer ke rekening digibank by DBS.

  • Mudah Atur Jumlah Pinjaman

Proses aplikasi KTA online di digibank by DBS sangat mudah dan memungkinkan kamu untuk mengatur jumlah pinjaman. Kamu bisa menentukan nominal pinjaman secara fleksibel sesuai kebutuhan.

  • Cicilan Bisa Sampai 36 Bulan

Melalui digibank KTA ini kamu bisa menikmati pinjaman dengan tenor cicilan yang panjang. Cicilan bisa sampai 36 bulan yang artinya akan sangat meringankan beban cicilanmu.

  • Tidak Perlu Dokumen Fisik

Proses pengajuan KTA didigibank by DBS ini tidak membutuhkan dokumen fisik. Semuanya dilakukan secara online sehingga kamu tidak perlu mengumpulkan berkas fisik berlembar-lembar. 

  • Syarat Pengajuan Simple

Pengajuan KTA dari digibank by DBS ini butuh syarat yang sangat mudah untuk dipenuhi. Kamu hanya perlu punya e-KTP dan NPWP serta berdomisili di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, dan Semarang. Kamu juga harus punya pemasukan minimal Rp5 juta serta punya kartu kredit di bank lain dengan limit minimal Rp10 juta.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Kamu bisa membuktikannya sendiri lewat kemudahan yang ditawarkan melalui digibank KTA. Proses pengajuannya mudah dan tak perlu ribet mengumpulkan dokumen.

Berikut adalah prosedur pengajuan KTA bagi kamu yang belum terdaftar sebagai nasabah digibank by DBS:

  1. Pilih opsi “Apply di sini” yang bisa terdapat di laman website go.dbs.com/kta.
  2. Tunggu approval selesai, biasanya membutuhkan waktu 60 detik. Kamu tidak diperbolehkan untuk keluar atau pindah layar selama proses approval belum selesai.
  3. Tentukan jumlah pinjaman dan cicilan. Jika sudah selesai, kamu bisa buat username dan password. Pastikan bahwa password tersebut unik dan belum pernah dipakai.
  4. Lengkapi formulir data diri lalu tentukan jadwal untuk verifikasi biometrik bersama agen digibank. 
  5. Dana pinjaman bisa langsung cair melalui rekening digibank by DBS.

Berikut adalah prosedur atau langkah pengajuan KTA khusus bagi nasabahdigibank by DBS:

  1. Login lalu klik opsi Personal Loan pada menu utama di Aplikasi digibank by DBS.
  2. Lengkapi formulir data diri.
  3. Tunggu proses approval dari bank, kurang lebih 60 detik.
  4. Tentukan limit pinjaman dan nilai tenor yang diinginkan.
  5. Dana dapat segera dicairkan secara real-time hingga Rp80 juta.

Proses pengajuan KTA dari digibank by DBS ini memang sangat mudah. Kamu bisa segera mendapatkan dana pinjaman tanpa harus menunggu lama. Langsung saja lakukan pengajuan sekarang juga untuk menikmati beragam kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan oleh digibank KTA.

Leave a Reply

Your email address will not be published.