review aplikasi blu

Review Aplikasi blu via Aplikasi redi Telkomsel

Beberapa bulan lalu, aku mengunduh aplikasi blu by BCA Digital. Banyak kemudahan yang aku dapatkan karena langsung terintegrasi dengan marketplace, plus banyak banget diskon yang aku dapatkan. Karena pengalaman itu, aku jadi bujuk istriku buat punya rekening blu. Tapi, kali ini aku membantu menginstall blu via aplikasi redi Telkomsel.

Wajar sih kalau blu by BCA Digital ini disebut sebagai aplikasi bank digital terbaik. Ada beberapa alasan yang mendasarinya. Bank digital ini dikenalkan dengan konsep aplikasi perbankan branchless (tanpa kantor cabang) dan kekinian banget. Tampilannya itu lho, user interface-nya sangat user friendly dan sesuai dengan gaya anak muda jaman now.

Baca Dulu: Dari Damar Hingga Pinang, Identitas Sejarah Sungai Musi di Palembang

Berbagai review aplikasi blu menyebutkan sangat suka konsep branchless. Soalnya, nasabah blu by BCA Digital dapat melakukan berbagai transaksi tanpa harus mengantre di kantor cabang. Layanan customer support yang diberikan bisa dibilang mumpuni dan lengkap dengan adanya fasilitas layanan kontak, live chat, video call, dan lainnya. Selain itu, Mengusung konsep cardless, pengguna aplikasi blu tidak diberikan kartu debit sama sekali. Meski demikian nasabah tetap bisa melakukan tarik tunai lewat aplikasi atau dari seluruh ATM Bank BCA secara gratis. Makanya, blu disebut sebagai aplikasi bank digital terbaik.

review aplikasi blu

Selain itu, berbagai review aplikasi blu juga setuju kalau blu by BCA Digital adalah aplikasi keuangan terbaik. Lho, apa maksudnya aplikasi keuangan terbaik ini?

Begini, di sini kita bukan hanya menabung dan bertransaksi secara konvensional. Soalnya, ada beberapa layanan yang diberikan yang bisa membuat kita memanajemen keuangan dengan baik.

Fitur Aplikasi Keuangan Terbaik dari blu by BCA Digital

Fitur aplikasi keuangan terbaik dari beberapa review aplikasi blu adalah fitur bluSaving, bluGether, dan bluDeposit.

blu by bca digital

Fitur bluSaving

Fitur ini memungkinkan kita membuka 10 jenis tabungan perencanaan untuk masa depan. Jadi, kita bisa belajar untuk mengalokasikan simpanan kita pada perencanaan-perencanaan. Buat kamu yang sedang belajar memanajemen keuangan, fitur ini cocok banget karena daripada disimpan di rumah, atau disatukan dalam satu simpanan, kan pasti sulit mengontrolnya. Tahu-tahu sudah kepakai aja. Jadi mending langsung dialokasikan peruntukannya lewat fitur bluSaving ini.

Fitur bluGether

Nah, fitur ini adalah fitur tabungan bersama. Jadi, kita bisa menyimpan dana rekening bersama suatu komunitas atau organisasi dengan maksimal 24 orang teman sebagai anggota tabungan tersebut. Tujuannya, agar semua transaksi yang dilakukan dapat dipantau secara transparan oleh seluruh anggota.

Fitur bluDeposit

Fitur ketiga adalah bluDeposit. Dari namanya, kita pasti tahu kalau ini adalah fitur untuk deposito. Kita bisa menmenyimpan dana dalam bentuk deposito dengan setoran minimal 1 juta dan masa tenor mulai 1 sampai 12 bulan. Bunganya gimana? Untuk bluDeposit saldo kurang dari 100 juta (3,75% p.a), dan bluDeposit saldo lebih dari 100 juta (4,00% p.a).

Baca Juga: Rencanakan Tabungan Traveling dengan Aplikasi blu by BCA Digital

Sebenarnya masih banyak fitur lain di aplikasi blu by BCA Digital? Di antaranya fitur untuk mengecek riwayat transaksi, transfer uang, beli pulsa, dan bayar tagihan, serta fitur pembayaran melalui QRIS. Aplikasi keuangan terbaik ini juga bekerja sama dengan banyak merchant dan layanan digital lainnya untuk memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para nasabahnya, salah satunya melalui aplikasi redi dari Telkomsel.

Aplikasi redi dari Telkomsel

aplikasi redi

Nah, setelah kupaparkan review aplikasi blu kepada istri dengan segala keunggulannya, tanpa ragu dia mau ikut mendaftar. Karena dia pengguna Telkomsel, jadinya sekalian aku pasangin aplikasi redi dari Telkomsel.

Jadi, aplikasi redi ini adalah aplikasi keuangan digital yang memudahkan pelanggan Telkomsel mengakses banyak bank melalui satu aplikasi saja. Aplikasi ini adalah pengembangan dari layanan mobile banking Telkomsel bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi digital. Melalui aplikasi redi, kamu bisa mengakses rekening tabungan di beberapa bank sekaligus hanya dari aplikasi redi yang sudah terhubung dengan aplikasi mobile banking milikmu. Nah, salah satunya adalah aplikasi blu by BCA Digital.

Cara Mendaftar Aplikasi redi dari Telkomsel

Instal terlebih dahulu aplikasi redi di smartphone-mu.

Ikuti instruksi pendaftaran yang tertera di layar.

Daftarkan rekening utama dari bank populer yang kamu miliki (daftar nama bank sudah tersedia di aplikasi redi dan tinggal kita pilih).

Hubungkan aplikasi redi dengan aplikasi mobile banking yang kamu miliki.

Selesai, kita akan dialihkan ke aplikasi mobile banking untuk melakukan transaksi digital yang kita inginkan.

Cara Menghubungkan Aplikasi blu ke redi Telkomsel

review aplikasi redi

Bagaimana cara menghubungkan aplikasi blu ke redi Telkomsel? Pertama, pastikan aplikasi redi sudah terinstall. Kedua, jangan lupa install pula aplikasi blu android atau aplikasi blu apple tergantung ponselmu. Masukkan nomor rekening blu Anda, dan klik Hubungkan dengan Rekening blu. Lanjutkan prosesnya sampai selesai, sehingga bisa melakukan berbagai transaksi perbankan lewat redi.

Baca Juga: Pesona Masalembu, Antara Mitos dan Eksotisme

Fitur yang Ada di Aplikasi redi dari Telkomsel

Terus apa fitur yang ada di aplikasi redi dari Telkomsel? Kenapa sih kita harus menginstall aplikasi ini? Yuk, simak review aplikasi redi berikut ini.

Awalnya kupikir keunggulan aplikasi redi ini hanya bisa menghubungkan banyak rekening dalam satu aplikasi. Ternyata banyak fitur lain yang bermanfaat lho, seperti:

  • Fitur pengingat pembayaran agar kita tidak lupa membayar aneka tagihan bulanan, seperti listrik, air, TV kabel, dan sebagainya. Pas banget nih buat aku yang sering kelupaan bayar tagihan maintenance apartemen.
  • Fitur pembelian tiket, pulsa, token listrik, dan pengisian dompet digital (OVO, Gopay, LinkAja)
  • Fitur pengiriman uang secara cepat melalui nomor telepon yang terdaftar di aplikasi redi
  • Fitur pembayaran melalui scan kode QR.

Nah, yang penting banget juga, kalau pas sinyal nggak ada ternyata aplikasi redi ini tetap bisa digunakan. Soalnya semua proses transaksi di dalamnya dilakukan melalui layanan SMS maupun USSD. Masa’ kamu nggak mau install setelah baca review aplikasi redi ini?

Yuk, unduh aplikasi redi dan buka rekening blu untuk mendapatkan tambahan kuota selama periode program.

Kalau buka rekening di periode 1-31 Desember 2021 lalu melakukan top up Rp 100.000 dan 1 kali transaksi QRIS dari blu di aplikasi Telkomsel redi, kamu bisa mendapatkan kuota data Telkomsel hingga 6 GB. Lumayan banget kan? Gimana caranya? Baca artikel ini sampai selesai yuk!

Mekanisme Promo

  1. Promo hanya berlaku untuk pengguna Telkomsel redi yang baru menjadi pengguna blu dan tidak pernah membuka akun blu sebelumnya.
  2. Pada aplikasi Telkomsel redi, pilih menu ‘tambah bank’ dan pilih bank ‘BCA Digital’. Lakukan proses pembukaan rekening hingga berhasil dan dapatkan kuota data Telkomsel hingga 6 GB yang akan otomatis diberikan pada nomor Handphone yang didaftarkan sesuai dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Customer yang menyelesaikan pembukaan rekening (hingga tahap verifikasi video call) maksimal di tanggal 31 Desember 2021 akan mendapatkan kuota data Telkomsel sebesar 1 GB.
    • Customer yang melakukan setoran minimal Rp100.000 dan 1 kali Transaksi QRIS/Beli Pulsa/Beli Paket Data paling lambat 7 hari kalender (H+7) setelah verifikasi video call akan mendapatkan kuota data Telkomsel sebesar 5 GB.
    • Apabila setoran dan transaksi berdasarkan ketentuan diatas dilakukan customer melewati H+7 dari tanggal verifikasi video call, maka customer tidak berhak mendapatkan reward kuota data 5 GB Telkomsel.
  3. Kuota data Telkomsel akan diberikan paling lambat 8 hari kalender (H+8) sejak memenuhi ketentuan pada poin dua.
  4. Kuota program berlaku untuk 1.000 customer pertama yang memenuhi ketentuan program. Jika customer tidak menerima saldo blu dan kuota data Telkomsel hingga H+8 sejak program berakhir, maka kuota promo dari program telah habis.
  5. Kuota data Telkomsel sebesar 1 GB dan 5 GB masing-masing berlaku selama 30 hari setelah kuota data diberikan.
  6. Telkomsel & Bank setiap saat berhak untuk melakukan analisis terhadap kewajaran transaksi dan berhak untuk membatalkan transaksi dan/atau menghentikan program sewaktu-waktu apabila ditemukan indikasi penyalahgunaan ataupun kecurangan.

Yuk buka rekening blu di aplikasi Telkomsel redi sekarang juga! Mumpung ada manfaat pengguna baru blu (bluRewards) yang gratis biaya transfer beda bank atau top up sebanyak 20 kali selama 2 bulan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.