Traveling sambil cek bisnis

Traveling Sambil Cek Bisnis dengan Program Akuntansi Online? Bisa!

Traveling identik dengan liburan. Karena itu, penghalang terbesar traveling adalah takut pekerjaan atau bisnisnya jadi terlantar. Kayaknya sih hal itu sudah nggak relevan sekarang. Sebab banyak hal yang bisa kita lakukan sambil traveling. Mulai dari kerja di depan laptop sambil menikmati kesejukan alam atau juga traveling sambil cek bisnis dengan program akuntansi online juga bisa lho.

Di sini aku mau kasih tips menikmati traveling sambil tetap perhatian dengan bisnis atau pekerjaan yang kita miliki.

Tips Menikmati Traveling Sambil Berbisnis

Pertama, cek jadwal pekerjaan yang ada sambil memastikan ada waktu luang. Sebelum berangkat, kita harus mengetahui apa saja pekerjaan yang masih terutang, dan kira-kira berapa lama waktu penyelesaiannya. Maka kita bisa mengalokasikan waktu untuk mengerjakan hal tersebut dengan cara sambil bersantai di kafe tempat liburan atau saat pagi-pagi terbangun.

Kedua, bawa peralatan yang dibutuhkan. Paling wajib bawa laptop. Kemudian siapkan modem atau ponsel dengan kuota internet yang memadai. Apabila kita traveling keluar negeri, kita bisa menyewa peralatan agar selalu mendapatkan akses internet selama di perjalanan. Pastikan juga gawai kita sudah terintall program-program yang dibutuhkan.

Cek Bisnis dengan Program Akuntansi Online Saat Traveling

Salah satu aktivitas yang perlu dilakukan adalah cek bisnis kita terutama yang menyangkut dengan keuangan. Nah, ternyata sekarang sudah ada lho program akuntansi online sehingga kita bisa cek bisnis dengan mudah saat traveling.

Baca Juga: Manfaat Aplikasi Laporan Keuangan untuk Perusahaan

Salah satu program akuntansi tersebut bernama JURNAL. Jurnal memiliki fitur software akuntansi terlengkap untuk bisnis yang berkembang. Tak ada lagi repot berlama-lama mengurus segala keperluan keuangan bisnis, berbagai fitur software akuntansi Jurnal hadir untuk membantu tuntaskan pekerjaan secara otomatis. Kelola keuangan pun jadi lebih mudah. Kita pun masih bisa lebih fokus mengembangkan bisnis, bahkan bila harus sambil traveling.

Fitur lengkap dari Jurnal ini menghadirkan data dengan penghitungan laba dan rugi yang akurat. Lewat sistem yang mudah digunakan, Jurnal meminimalisasi risiko kekeliruan yang sering terjadi dalam pekerjaan akuntansi sehari-hari. Proses pencatatannya jelas, akurat, dan mudah dimengerti.

Proses pembukuan bisa 2 kali lebih cepat dan tidak merepotkan kita di akhir bulan. Bukan hanya pengeluaran dan pemasukan, laporan keuangan Jurnal sudah dilengkapi dengan Laporan Neraca, Laba Rugi dan Arus Kas.

Lewat CoA (Daftar Akun), kapan pun kita perlu untuk melacak, membandingkan atau pun menganalisa data perusahaan, kita akan menemukan kemudahan dengan mengakses Daftar Akun yang telah disusun secara sistematis dan terstruktur.

Selain itu, membuat laporan jadi mudah dengan semua rincian transaksi yang tercatat rapi lewat sistem otomatis dan teliti, sehingga mengurangi kesalahan dalam penyimpanan semua semua mutasi dan akun penting bisnis kita di General Ledger (Buku Besar).

Setiap transaksi di pembukuan akan secara otomatis terlampir dalam laporan neraca saldo yang bisa langsung dicocokkan. Jurnal juga melakukan pemeriksaan dan saldo otomatis memastikan jumlah debit dan kredit sama.

Pencatatan jurnal pun dilakukan untuk segala bentuk pembukuan perusahaan baik dari sisi pendapatan, beban dan lainnya lewat sistem otomatis yang dapat membuat jurnal umum dengan mudah, cepat, dan terperinci.

Dan terakhir, kita tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan bukti transaksi. Jurnal dilengkapi dengan fitur lampiran transaksi digital yang mudah dilacak lewat file yang paperless yang mudah disimpan.


Dengan begini, kita tetap bisa jalan-jalan sambil cek bisnis lewat program akuntansi online, bukan? Akan lebih menyenangkan bisa memiliki banyak waktu luang menikmati pemandangan yang memanjakan mata tanpa harus ribet memikirkan nggak bisa cek bisnis kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *